Astronot - Pengertian Astronot, Gambar Astronot Luar Angkasa

Astronot - Ketika masih kecil, mungkin ada diantara kamu yang mempunyai cita-cita menjadi seorang astronot. Memang jika kita membayangkan jika kita menjadi astronot sangat menyenangkan sekali, bayangkan kita bisa naik keatas bumi, keluar dari atmosfer bumi, menjauh dari bumi ribuan kilo meter, dan ketika kita sampai ke luar angkasa, kita bisa melihat indahnya bumi yang bewarna biru diselimuti oleh awan, sangat indah. Oleh karena itu, sangat banyak anak yang mempunyai cita-cita menjadi Astronot.
Kali ini admin akan menceritakan tentang apa sih astronot itu ? apa Pekerjaan Astronot ? benarkah Astronot ke Bulan ? siapa Astronot Pertama ke Bulan ? Langsung saja, simak yang berikut ini.

Pengertian Astronot

Astonot dalam bahasa indonesia sering disebut dengan antariksawan yang berarti adalah seorang yang telah dididik dan menjalani latihan untuk terbang ke luar angkasa menggunakan pesawat luar angkasa. Istilah astronot ini sebenarnya berbeda-beda setiap negara.
Astronot diambil dari bahasa inggris. Kata Astronot sendiri adalah istilah yang digunakan oleh negara Amerika Serikat. Sedangkan di negara lain, astronot memiliki nama yang berbeda.
Di negara Uni Soviet (kini Rusia) tidak memakai istilah Astronot, tetapi menggunakan istilah Kosmonot untuk orang yang menjadi bagian dalam penerbangan luar angkasa.
Sedangkan Tiongkok atau China menggunakan istilah yang berbeda untuk orang yang merupakan bagian awak dari pesawat luar angkasa, yakni dengan istilah Taikonot.
Tetapi meski memiliki nama yang berbeda-beda setiap negaranya seperti Astronot, Kosmonot, Taikonot atau Antariksawan, semua memiliki definisi dan pengertian yang sama.
Antariksawan atau Astronot yang berhasil terbang ke luar angkasa menggunakan pesawat luar angkasa adalah Yuri Gagarin yang berasal dari Uni Soviet atau Rusia (saat ini) pada tahun 1961 dan disusul oleh Sally Ride yang mengendarai pesawat antariksa Chalanger.

Astronot Pertama Ke Bulan

Menurut berbagai sumber termasuk Wikipedia, Astronot pertama ke Bulan adalah Neil Armstrong pada 20 Juli 1969. Tapi banyak juga yang menyebutkan bahwa berita ini tidak benar dengan segala bukti-buktinya. Itu terserah kepada anda apakah mau percaya akan berita Astronot ke Bulan adalah Neil Armstrong, atau memilih tidak mempercayainya.

Gambar Astronot Luar Angkasa

Seperti apa sih gambar Astronot itu ? Yang kita lihat di berita atau di film maupun TV, seorang Astronot Luar Angkasa memakai baju yang aneh, warna putih tebal, dan memakai helm. Dan itu benar, ketika Seorang Antariksawan atau astronot akan melakukan tugas ke luar angkasa, maka pakaian yang dipakainya adalah pakaian khusus yang bisa melindunginya dari gas beracun yang sesaat saja tercium akan membuat seorang astronot meninggal dunia di luar angkasa. Selain itu, baju yang dipakai Astronot bisa menyalurkan oksigen dari tabung sehingga seorang astronot bisa bernafas walaupun di luar angkasa. Seperti apa Gambar Astronot Luar Angkasa ? Lihat gambar-gambar berikut ini.


Astronot 1

Astronot 2

Astronot 3


Itulah Informasi Seputar Astronot yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca juga informasi lain tentang  Kiamat, Pengertian Kiamat dan Tanda-tanda Kiamat.

Related Posts

There is no other posts in this category.