Kapten Persib Menilai Jersey Berpengaruh Terhadap Tim

Jersey Persib Bandung untuk musim 2019 resmi dikenalkan ke publik di Hotel Savoy Homann, Bandung, Sabtu malam (11/5/2019), bersamaan peluncuran skuat Maung Bandung. Empat warna jersey produk Sportama Indonesia akan menemani pemain Persib dalam melakoni Shopee Liga 1 2019.

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengungkap jersey yang dikenakan pemain memiliki pengaruh besar.  Namun, pemain yang cukup senior di Persib itu tidak menjelaskan secara detail, seberapa besar pengaruhnya.

"Yang pasti selama jersey itu nyaman dipakai, ada pengaruhnya kepada pemain. Jadi tidak terlalu memikirkan itu saat di pertandingan nanti. Jersey tahun ini bagus," ujar Supardi.

Saat ditanya perihal filosofi jersey Persib musim 2019 ini, pemain bernomor punggung 22 di Persib ini mengaku tak tahu. "Kalau ditanya filosofi saya kurang paham, tapi saya pakainya nyaman dan tren," ucapnya.

Sementara Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub, Teddy Tjahjono, menjelaskan filosofi jersey Persib musim 2019 ini ada unsur Jawa Barat.

"Maka itu di jersey tahun 2019 ini ada peta Jawa Barat. Jadi, kami menggali unsur-unsur dari Jawa Barat karena Persib ini sudah mengakar di Jawa Barat, bukan hanya di Bandung. Bahkan bobotoh sudah ada di mana-mana hingga luar negeri," ungkap Teddy.

Biru tetap menjadi warna dominan untuk laga kandang Persib, namun musim ini diberi aksen warna kuning pada bagian kerah.

Untuk laga tandang warna masih tetap putih dengan kerah warna biru, sedangkan untuk laga persahabatan atau uji coba warna didominasi warna hitam.

Tak hanya itu, Persib Bandung juga mengenalkan jersey khusus latihan dengan warna biru dipadu dengan warna putih dan kerah putih.

Sementara jersey untuk penjaga gawang, berwarna merah (kandang), kuning (tandang), dan putih dipadu warna keabu-abuan untuk laga persabatan atau uji coba.

sumber: bola.com

Related Posts