Doakan Persib Saat Launching, Ridwan Kamil Angkat Bicara soal GBLA

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyempatkan hadir dalam acara launching klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung yang digelar di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Dalam acara tersebut, tim Maung Bandung memperkenalkan tim yang akan berlaga di ajang Shopee Liga 1 2019 serta jersey yang akan mereka kenakan selama satu musim kompetisi mendatang. Dalam acara tersebut, nama Fabiano Beltrame juga diperkenalkan walaupun statusnya hingga kini belum jelas.

Usai acara, Ridwan Kamil yang kali ini hadir sudah tidak sebagai Walikota Bandung angkat bicara soal penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terletak di Gedebage, Kota Bandung.

Ia melalui Instagram pribadinya @ridwankamil pada Sabtu (12/5/2019) menyatakan bahwa pengelolaan tersebut ada di kewenangan Pemerintah Kota Bandung.

Hal ini untuk menjawab keresahan para Bobotoh yang mempermasalahkan musim ini mereka terancam tidak bisa mendukung tim kebanggannya di GBLA.


Persib sendiri memang tengah kesulitan mengurus izin penggunaan GBLA, bahkan menurut komentar dari warganet di Instagram Ridwan Kamil mereka mengatakan bahwa stadion yang digunakan untuk PON 2016 tersebut kondisinya sekarang tidak terawat.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengeluarkan informasi tersebut karena masih banyak masyarakat yang salah menanyakan kabar tentang Stadion GBLA ke dirinya.

Menurut dia, jika ingin tanya tentang stadion tersebut, langsung menanyakan ke pihak Wali Kota Bandung yang mempunyai kewenangan.

Selain berbicara GBLA, ia juga mendoakan supaya Persib tahun ini dibawah asuhan Rene Alberts mampu sukses dan berhasil melakui komposisi baru musim ini.

sumber: indosport.com

Related Posts