Ezechiel N’Douassel Masih Akan Menjadi Andalan Persib Musim Ini

Mantan penyerang Persib Bandung, Sutiono Lamso menilai Ezechiel N’Douassel masih akan menjadi salah satu pemain yang diandalkan Maung Bandung di musim 2019. Ketajaman dan kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar menjadi faktor yang membuatnya akan sangat dibutuhkan tim. 

“Eze sangat dibutuhkan di tim ini. Karena menurut saya hanya dia yang bisa cetak gol dengan kaki dan kepalanya. Semua bahkan bertumpu kepada dia. Tapi kita berharap dia punya tandem yang juga kuat,” kata Sutiono, seperti dilansir laman resmi klub, Kamis, 11 April 2019.


Untuk itu, striker yang pernah membawa PERSIB menjadi juara Liga Indonesia 1994/1995 itu pun berharap Ezechiel bisa tampil lebih dewasa. Dengan ketenangan dan kegigihan, ia yakin penyerang asal Chad itu mampu menjadi pencetak gol tersubur.


“Semakin dia tajam, semakin banyak godaan. Banyak halangan yang membuat dia frustasi dan emosi. Mudah-mudahan dengan pengalaman sebelumnya, dia bisa lebih dingin lagi. Kalau pemain depan dingin, itu akan lebih mudah bikin gol,” tutur Sutiono.


Pemain Persib Supardi dan Ezechiel Ndouassel.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Di Liga 1 musim 2018 lalu, Ezechiel menempati urutan pertama pemain yang paling produktif menyumbangkan gol untuk Persib. Total 17 gol dan 5 assist. Sementara peringkat kedua diraih oleh Jonathan Bauman dengan torehan 12 gol dan 8 assist.


Bahkan kedatangannya ke Persib di putaran kedua Liga 1 2017, Ezechiel bisa membuktikan jika dia memang menjadi pemain yang bisa diandalkan oleh Pangeran Biru di lini depan. Hal tersebut ditunjukan dari 4 gol dan 4 assist yang disumbangkannya, tidak termasuk gol ke gawang Persija yang tidak disahkan oleh wasit Evans Shaun Robert. 


Sebelumnya saat bermain di Liga Israel, pemain kelahiran N’Djamena, Chad tersebut telah  mencetak 13 gol di tiga klub berbeda. Saat membela Maccabi Tel Aviv pada musim 2014-2015, pemain dengan tinggi 1.93 meter ini mencetak 9 gol dari 26 kali penampilan.


Sementara saat di klub Ironi Kiryat Shomna, dia mencetak 3 gol dari 11 kali penampilan. Terakhir, sebelum hijrah ke Persib, Ezechiel mencetak 1 gol ketika memperkuat salah satu klub besar Hapoel Tel Aviv dari lima pertandingan yang diikuti.


sumber: pikiranrakyat.com

Related Posts