10 Hal Yang Bisa Dilakukan Setelah Root Android

Hal yang dilakukan setelah root - Kamu pasti punya banyak alasan kenapa kamu Root Android kamu, untuk mempercantik tampilan android kamu, melegakan RAM yang sedikit, meingkatkan kinerja android kamu, dan lain-lain.
Kali ini admin mau share tentang 10 Hal Yang Bisa Dilakukan Setelah Root Android kamu, penasaran ?
Check This Out!
  1. Check Root

    Ya, hal pertama yang mesti kamu lakukan setelah root android kamu adalah mengecek apakah android kamu sudah berhasil atau belum, caranya yaitu dengan aplikasi Root Checker.
  2. Install CWM Recovery

    Hal kedua yang harus kamu lakukan setelah root android kamu adalah install CWM. CWM adalah singkatan dari ClockWorksMod Recovery. CWM Recovery berguna untuk mem backup dan restore ROM.
  3. Flash Custom ROMs

    Menginstall dan Flash Custom ROMs adalah alasan paling banyak kenapa pengguna Android me-root androidnya. Saat ini ada banyak pilihan ROMs yang bisa kamu install.
  4. Play HD Games

    Inikah alasan kamu untuk root android, ingin bisa main game lebih baik, smooth dan lancar ? jika iya maka kamu bisa melakukannya. Setelah kamu root android kamu, walaupun Android kamu tidak support games HD, kamu bisa memainkan games HD. Yaitu dengan menginstall aplikasi Chainfire 3D.
    Pernahkah kamu menginstall game tapi ketika kamu buka hanya menampilkan layar blank atau force close ? nah, dengan Chainfire 3D masalah itu bisa teratasi dan game yang kamu mainkan lebih smooth dan lancar.
  5. Menambah RAM Android

    Setelah kamu root android, kamu dapat menambah RAM android kamu, maksudnya bukan mengganti RAM di hardware nya, tapi dengan cara menggunakan media penyimpanan sebagai penambah RAM. Silahkan cari di google cara menambah RAM Android.
  6. Menambah Memory Internal

    Sama halnya seperti menambah RAM, menambah Memory Internal juga bisa dilakukan dengan cara kerja yang hampir sama dengan menambah RAM.
  7. Overclocking

    Kamu ingin meningkatkan kinerja Android kamu ? lakukan Overclocking!
    Overclocking artinya menambah kecepatan CPU android kamu sehingga otomatis kinerja pun akan semakin meingkat.
  8. Menginstall Tema

    Kadang ada orang yang gampang bosan dengan tampilan Androidnya, maka dengan menginstall tema, kamu bisa mengganti tampilan android kamu sesuka kamu.
  9. Delete Bloatware

    Bloatware adalah aplikasi yang sudah terinstall otomatis dan tidak bisa dihapus/di unninstall seperti maps, google+, email dll. Tapi setelah kamu root android kamu, maka kamu dapat menghapus aplikasi-aplikasi itu.
  10. Unroot Android

    Sudah bosan dengan me-root android kamu ? kayanya gak bakalan ada yang jawab iya deh :D
    Tapi jika ada, maka kamu bisa melakukannya dengan aplikasi Unroot yang banyak tersedia.
Sekian dulu share artikel kali ini, "10 Hal Yang Bisa Dilakukan Setelah Root Android" semoga berguna.
Jika ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah.
Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya tentang cara menghemat baterai android.

Related Posts

There is no other posts in this category.