Manfaat Buah Naga Lengkap

Manfaat Buah Naga - Buah Naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun sekarang ini sudah dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

Macam-Macam Buah Naga

Buah naga ternyata tidak hanya memiliki satu jenis saja, tapi sampai saat ini ada 4 jenis buah naga, yang mana yang membedakannya adalah warna buahnya. Apa saja 4 jenis buah naga itu ?
  1. Buah Naga Merah
    Buah naga yang satu ini memiliki warna daging merah cerah. Buah inilah yang sering disebut dengan Dragon Fruit Super Red.
  2. Buah Naga Ungu
    Ternyata ada juga buah naga yang berwarna hitam dagingnya, buah naga ini merupakan hasil hibrida dari buah naga super red yang dirawat dan dipelihara dengan menggunakan pupuk hitam atau yang juga dikenal dengan black natural.
  3. Buah Naga Kuning
    Selain berwarna kuning, yang membedakan buah naga yang satu ini dengan yang lainnya adalah ukuran pohonnya, pohon buah naga kuning lebih pendek dari yang lainnya.
  4. Buah Naga Putih
    Buah naga putih memiliki aroma yang khas dan berbeda dengan jenis buah naga lainnya.

Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga

Apa Manfaat Buah Naga dan apa Khasiat Buah Naga ? Apakah setiap jenis buah naga memilik manfaat dan khasiat yang berbeda ?
Secara umum, manfaat dari keempat buah naga adalah sama, karena yang membedakannya pun hanya warnanya saja, berikut adalah manfaat dari buah naga:

1. Buah naga mempunyai kandungan vitamin B3, vitamin ini bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah kadar kolestrol tinggi, dengan mengkonsumsi jus atau buah naga secara langsung dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi anda.

2. Buah naga membantu program diet. Bagi anda yang sedang mengikuti program diet sehat dengan makanan. Jus dari buah mangga bisa menjadi salah satu solusi alami untuk menurunkan masalah berat bdan anda.

3. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari, dapat membantu anda untuk mengatasi masalah sitem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut lagi terkena sembelit. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat yang sangat melimpah.

4. Buah naga mempunyai kandungan senyawa betakaroten yang melimpah, kandungan betakaroten yang terdapat pada buah naga, tak kalah banyaknya dengan kandungan betakaroten dari jus wortel. Sehingga bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan mata dapat mengkonsumsi jus buah naga secara rutin, agar mata anda dapat sehat kembali.

5. Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah dapat melindungi tubuh anda dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker. Ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak.

6. Buah naga dapat membuat kita tampil lebih cantik dan segar, Karena jus buah naga mampu mengatasi masalah jerawat yang timbul dimuka anda. Adapun caranya adalah hanya menghaluskan buah naga secukupnya, kemudian gunakanlah jus buah nnaga untuk masker alami penghilang jerawat.

7. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga dapat membantu anda untuk meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.

8. Adanya kandungan alami fosfor dan kalsium yang memungkinkan buah naga bisa menyehatkan tulang tubuh dan gigi anda sendiri.

9. Manfaat buah naga yang terakhir yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah, untuk kesehatan Janin ibu hamil. Dengan mengkonsumsi rutin buah naga, berarti si ibu juga turut serta memperhatikan proses pertumbuhan tulang dan gigi si anak kelak saat sudah dilahirkan (gigi anak tidak mudah gigis/sakit gigi).

Itulah Manfaat Buah Naga Merah, Manfaat Buah Naga Putih, Manfaat Buah Naga Ungu, dan Manfaat Buah Naga Kuning. Karena pada umumnya, semua jenis buah naga tersebut memiliki manfaat yang sama.

Itulah informasi lengkap seputar Manfaat Buah Naga. Semoga bermanfaat. Oh iya, jangan lupa membaca artikel menarik lainnya, Air Mani - Manfaat Air Mani, Air Mani Wanita.

Related Posts

There is no other posts in this category.